Pages

Senin, 07 November 2011

Things That You Don't Do After Eat

Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan. Hal ini dilakukan untuk kepentingan kesehatan tubuh.

http://kantongmedia.com/wp-content/uploads/2011/04/tea-pot-cup-lg.jpg

Minum Teh

Teh dapat menyebabkan protein dalam makanan yang kita konsumsi menjadi lebih kuat dan sulit untuk dicerna. Apakah Anda ingat, jika Anda sedang dalam keadaan diare, sering orang memberikan saran untuk Anda minum teh pahit agar tidak diare lagi?

Teh juga bersifat anti oksidan, sehingga zat-zat yang baik ‘takutnya’ dianggap radikal bebas atau racun dan ikut terserap oleh teh. Sebaiknya setelah lebih dari 2 (dua) jam baru bisa kita minum teh.

http://www.komunikan.com/wp-content/uploads/2011/01/makan-buah.jpg

Makan buah

Makan buah selesai makan dapat menyebabkan perut dipenuhi dengan air. Saya ingat buku metode Food Combining yang diperkenalkan pertama kali oleh Andang W. Gunawan, N.D., kalau tidak salah ingat, jika kita langsung makan buah selesai makan, maka makanan yang telah kita makan akan membusuk di dalam lambung karena enzim lebih memilih mengolah buah tersebut.

http://www.langitberita.com/wp-content/uploads/2011/06/4.-Jangan-mengendurkan-Ikat-Pinggang.jpg

Mengendurkan ikat pinggang

Jika kita mengendurkan ikat pinggang setelah makan, maka akan mempermudah terjadinya sakit perut (karena saluran pencernaan akan melilit dan mengeras)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi44mMoPstTt2SfP4c46SM9TBBbX-4uyxGiAmYkA5dnj_6tiEf9Y5EeCVT40HHDhsMpPKkYuSjFK58ODLKW7jAYAWA_3oa7szt7T9aLyv1sd2SPTP4bmAYKMJQBZMIMbVZrlGPvXOXi6YJj/s1600/merokok.jpg

Merokok

Nahhh, ini biasanya dilakukan oleh seorang perokok. Katanya asam kalo tidak merokok. Eksperimen mengatakan bahwa merokok 1 batang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok sehingga kemungkinan terkena kanker lebih tinggi.

Tidur

Sering dilakukan orang jika sedang tidak hari kerja. Tidur siang atau langsung tidur malam. Jika tidur, makanan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini dapat menyebabkan infeksi dan peradangan dalam pencernaan. Mungkin juga dengan pencernaan tidak baik, yang artinya makanan membusuk atau tidak menjadi vitamin, sering orang yang makan langsung tidur menderita obesitas atau kegemukan (yang tidak sehat tentunya)

http://coretanfurindria.files.wordpress.com/2011/04/belajar-berjalan2.jpg

Berjalan-jalan

Berjalan setelah makan dapat menyebabkan sistem digestif tidak dapat menyerap nutrisi makan yang telah kita makan. Apalagi orang pekerja, sering selesai makan di tempat makan langsung jalan karena terburu-buru untuk mengerjakan pekerjaan di kantor yang sudah memasuki deadline.

http://media.onsugar.com/files/ons1/192/1922664/37_2009/782d174190fe7de1_3231702739_24838baf6b.jpg

Mandi

Mandi dapat menyebabkan meningkatnya peredaran darah ke tangan, kaki dan tubuh. Selain itu jumlah daerah di sekitar perut menjadi turun. Hal ini dapat melemahkan sistem digestif di perut.

Demikian tips hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan, semoga bermanfaat.

AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar