Pages

Kamis, 03 Juni 2010

The Nazca Lines




Garis nazca adalah desain dangkal dibuat di tanah dengan menghilangkan kerikil kemerahan mana-mana dan mengungkap keputihan di bawah tanah. Ratusan adalah garis sederhana atau bentuk geometris; lebih dari tujuh puluh adalah desain dari hewan, burung, ikan atau sosok manusia. Angka terbesar adalah lebih dari 200 meter (660 kaki) di. Para ahli berbeda dalam menafsirkan tujuan dari desain, tetapi mereka umumnya menganggap penting agama bagi mereka, karena mereka bekerja perencanaan visi utama yang diperlukan, dan koordinasi orang untuk mencapai.

Yang geometrik bisa menunjukkan aliran air atau dihubungkan dengan ritual untuk memanggil air. Laba-laba, burung, dan tanaman bisa menjadi simbol kesuburan. penjelasan lainnya termasuk: irigasi skema atau kalender astronomi raksasa

Karena iklim yang kering berangin dan stabil dari dataran tinggi dan isolasi, untuk sebagian besar garis telah diawetkan. Sangat jarang terjadi perubahan dalam cuaca sementara dapat mengubah desain umum.
Para ahli telah berteori orang-orang Nazca bisa menggunakan alat-alat sederhana dan survei peralatan untuk membangun garis. Studi telah menemukan saham kayu di tanah di akhir beberapa baris, yang mendukung teori ini. Satu seperti saham adalah karbon-tanggal dan dasar untuk menetapkan usia kompleks desain. Joe Nickell Peneliti dari University of Kentucky telah direproduksi angka dengan menggunakan alat dan teknologi yang tersedia untuk orang-orang Nazca dan National Geographic yang disebut sebagai "ketepatan yang luar biasa dalam" bila dibandingkan dengan garis sebenarnya. Dengan perencanaan yang matang dan sederhana teknologi, sebuah tim kecil orang bahkan bisa menciptakan tokoh-tokoh terbesar dalam beberapa hari, tanpa bantuan udara.

Garis-garis dibuat dengan menghilangkan kerikil-coklat kemerahan besi berlapis oksida yang menutupi permukaan gurun Nazca. Ketika kerikil dihapus, bumi berwarna terang di bawah menunjukkan di garis tajam kontras warna dan nada. The Nazca menarik beberapa ratus hewan lengkung sederhana dan figur manusia dengan teknik ini. Secara total, proyek pekerjaan tanah sangat besar dan kompleks: area meliputi jalur ini hampir 500 kilometer persegi (190 mil ²), dan tokoh-tokoh terbesar dapat selama hampir 270 meter (890 kaki). Iklim yang sangat kering, berangin, dan konstan dari daerah Nazca telah diawetkan baris baik. Gurun Nazca adalah salah satu terkering di Bumi dan mempertahankan suhu di sekitar 25 ° C (77 ° F) sepanjang tahun. Kurangnya angin telah membantu menjaga garis terbongkar dan terlihat sampai sekarang.
Beberapa orang mengusulkan teori alternatif. Jim Woodmann berpendapat bahwa Nazca Lines tidak bisa dibuat tanpa beberapa bentuk penerbangan berawak untuk melihat angka-angka dengan benar. Berdasarkan studi teknologi yang tersedia, ia menyarankan bahwa balon udara panas adalah cara yang mungkin hanya penerbangan. Untuk menguji hipotesis ini, Woodmann membuat balon udara panas menggunakan bahan dan teknik yang ia mengerti yang tersedia untuk orang-orang Nazca. Balon terbang, setelah sebuah fashion. Sebagian besar ahli menolak tesis Woodman's, karena kurangnya bukti balon tersebut.

Swiss penulis Erich Von Daniken menunjukkan garis-garis Nazca dan konstruksi kompleks lainnya merupakan pengetahuan teknologi lebih tinggi daripada dia percaya ada saat mesin terbang diciptakan. Von Daniken mengatakan bahwa garis-garis Nazca di Peru adalah landasan dari sebuah lapangan udara yang melayani makhluk kuno dari kebudayaan lain.

anak didik Maria Reiche's Phillis Pitluga, astronom di Planetarium Adler & Astronomi Museum, berpendapat, berdasarkan penelitian dibantu komputer keberpihakan bintang, bahwa sosok laba-laba raksasa adalah diagram anamorphic dari rasi Orion. Dia lebih lanjut menunjukkan bahwa tiga dari garis-garis lurus mengarah ke gambar tersebut digunakan untuk melacak perubahan declinations tiga bintang Orion's Belt tetapi tidak memperhitungkan dua belas jalur lain. Aveni berkomentar pada pekerjaannya, mengatakan

Aku benar-benar kesulitan menemukan bukti kuat untuk mendukung apa yang dia berpendapat. Pitluga pernah diletakkan kriteria untuk memilih baris ia memilih untuk mengukur, dia juga tidak membayar banyak perhatian pada data arkeologi Clarkson dan Silverman telah digali. Kasusnya tidak sedikit keadilan informasi lain tentang budaya pesisir, menyimpan menerapkan, dengan contortions halus, representasi Urtons rasi bintang dari dataran tinggi. Sebagai sejarawan Jacquetta Hawkes mungkin bertanya: apakah dia mendapatkan Pampa yang dia inginkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar